TP-PKK Kalimalang Gelar Pasar Ramadhan untuk bangkitkan perekonomian UMKM

  • Apr 16, 2023
  • Iponk
  • Warta KIM

Kalimalang – Kegiatan Pasar Ramadhan yang digelar oleh PKK Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo sejak 28 Maret hingga 16 April ini mampu meningkatkan pendapatan UMKM Desa Kalimalang hal tersebut tersebut sangat dirasakan salah satu pelaku umkm Sulastri 50 tahun warga dukuh sragi lor yang berjualan di pasar ramdahan dengan berjulan lantong bumbu pecel dan bumbu kecap.

Hal ini dapat diketuahui saat pariwara.kim.id mengkonfirmasi Sulastri pada 9 April 2023 terkait pendapatan yang didapat saat adanya pasar ramadahan yang digelar oleh PKK Desa Kalimalang Sulastri mengaku selama berjulan di stand pasar ramadhan tersebut beliau mampu mendapatkan penghasilan rata-rata sekitar Rp. 250.000 perhari.

“ Penghasilan Rp. 250,000,- tesebut masih kotor mas, kalau dikurangi modal kira – kira Rp.100.000,- itu besih mas  “ terangnya sulastri ke pariwara.kim.id

pariwara.kim.id mencoba mengkakulasikan pendapatan ibu sulastri selama 20 hari dikalikan dengan jumlah hari Rp. 100.000,- x 20 hari kurang lebih ibu sulastri mendapatkan penghasilan bersih sekitar  Rp. 2.000.000,- selama kegiatan pasar ramadhan tersebut lumayan menghiyurkan bukan.

Sementara itu ketua TP-PKK Desa Kalimalang Prihatin saat dikonfirmasi terkait kegiatan pasar ramdhan tersebut mengatakan “kegiatan pasar ramadhan ini digelar untuk bangkitkan perekonomian UMKM  dimasa paska adanya pandemi covid-19 , semantara itu dintanya soal pendapatan ibu sulastri saat berjulan di stand pasar ramadhan meraup untung jutaan rupiah beliau mengatakan alhamdulilah to mas. Berarti tujuan kita bangkitkan perekonomian UMKM itu sesuai harapan kita berasama-sama” terangnya prihatin.