Pemerintah Desa Kalimalang Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 dengan Khidmat

  • Aug 18, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO - Pemerintah Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 dengan menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat di halaman balai desa  Kalimalang pada sabtu pagi, 17 Agustus 2024. Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran perangkat desa, tokoh masyarakat, pelajar, serta warga setempat.

Kepala Desa Kalimalang Riyadi bertindak sebagai inspektur upacara, dengan komandan upacara dari Moh.Firman Ardiansyah Sekdes, Umar Ansori ketua BPD pembaca teks Proklamasi dan pengimbar bendera dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dalam sambutannya, Kepala Desa menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengajak seluruh warga untuk terus berkontribusi dalam pembangunan desa sebagai bagian dari pengisi kemerdekaan.

"Perjuangan para pahlawan kita telah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Tugas kita sekarang adalah menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, semangat gotong royong, dan menjaga persatuan di tengah-tengah masyarakat. Mari bersama-sama kita bangun Desa Kalimalang menjadi desa yang maju, sejahtera, dan berdaya saing," ujar Kepala Desa.

Tak hanya upacara bendera, rangkaian peringatan HUT RI ke-79 ini juga diisi dengan memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada siswa berprestasi, keluarga veteran. Prosesi penyerahan bingkisan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Kalimalang, Ketua Pengerak TP-PKK, Ketua BPD, Babinsa, dan Sekretaris Desa, adapun kategori penerima bingkisan tersebut mereka adalah siswa Taman Kanak-kanak dan sekolah dasar yang mempunyai prestasi dalam bidang akademik maupuan seni , olah vocal dan olahraga sedangkan untuk keluarga veteran sebagai bentuk ucapan terimakasih atas jasanya dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk pemuda memiliki kreasi dan inovasi dalam karya seni.

Peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi momentum bagi seluruh warga Desa [Nama Desa] untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan dan memperkuat rasa cinta tanah air. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, masyarakat desa berharap dapat terus melangkah maju, membangun desa, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kesejahteraan bersama. (IP/pariwara.kim/id).