Talud Jalan antar Desa, Sepanjang 60 Meter Ambrol

  • Feb 16, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang - Derasnya arus air sungai bengawan madiun sehinga talud penahan tebing sungai sepanjang 60 Meter ambrol mengancam keberadaan akses jalan antar desa yang berada dukuh Sragi Lor RW.01 Ambrol pada hari kamis (16/02).

Berdasarkan keterangan warga sekitar longsor tersebut terjadi pada pukul 9.30 WIB longsor tersebut mengakibatkan talud penahan tebing sungai ambrol dua  warga yang mengalami kerugian akibat kejadian tersebut 2 (dua) kandang Kambing milik Tukimun 57 Tahun dan Seni 65 tahun warga RT.01/01 dukuh Sragi Lor kalau dinilai dengan uang diperkirakan Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)

 

Sementara itu Kepala Desa Kalimalang bersama, Babinsa, Banbinkatibmas saat meninjau lokasi langsung mengambil tindakan dengan memberikan garis pembatas aman dengan rafia supaya warga yang berada dilokasi untuk tidak mendekat di titik longsor " demi keamanan warga kami memasang pembatas dengan rafia, dan untuk akses jalan kita alihkan ke jalur lain". Masih dalam keterangnya riyadi langkah kedepan kita koordinasikan dengan dinas terkait “ untuk tidakan kedepan kita akan segera berkoordinasi ke dinas yang membidangi hal tersebut sebelum melakukan tindakan”. Terangnya riyadi. (IP)