Sungai Gilangsari Bersih Kembali, Warga Bersatu Lawan Sampah.

  • Feb 25, 2024
  • Iponk
  • Warta KIM

Kalimalang - Kepedulian warga Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo patut diacungi Jempol mereka bahu-membahu membersihkan sungai diarea jembatan Gilangsari dari tumpukan sampah. Aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk menjaga kelestarian sungai dan mencegah banjir yang kerap melanda kawasan tersebut. pada jumat pagi (23/02).

Menurut Edy Siwanto Ketua Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Kalimalang dia mengatakanninisiatif pembersihan sungai ini muncul dari keresahan warga yang melihat kondisi sungai semakin memprihatinkan. "Sampah kayu dan rumpun bambu,. Ini sudah menumpuk dibawah jembatan jika dibiarkan akan berpotensi menyebabkan banjir," ungkap Edy.

"Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi. Apa lagi kami dibantu dari Koramil 0802/06 Kecamatan Sukorejo Lihat saja, dalam waktu singkat, sudah banyak sampah yang terangkat," ujar Edy Siswanto dengan semangat.

Dengan Kegiatan ini berharap para warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan aksi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai. (IP/pariwara.kim.id)