PPS Kalimalang Lakukan Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024

  • Jun 24, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo hari ini melantik 6 (orang) orang Petugas Pantarlih untuk Pemilu 2024 yang nantinya akan bertugas melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS wilayahnya masing-masing. Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh PPS, Sekretariat PPS, Panwasdesa (PKD) Kepala Desa Kalimalang beserta Babinsa dan Bambinkamtibmas yang berlangsung pada hari ini senin bertempat di Balai Desa Kalimalang pada (24/6).

Acara Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PPS Kalimalang Dani Dwi Narfianto dalam sambutanya dani mengatakan “Petugas Pantarlih yang kita lantik hari ini adalalah petugas yang akan Membantu KPU Kabupaten/ Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), DAN PPS dalam penyusunan datar pemilih dan pemutakhiran data pemilih”. Pungkas Dani.

Sementara itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutanya memberikan ucapan selamat kepada 6 orang Petugas Pantarlih untuk Pemilu 2024 yang lolos adminstrasi sehinga hari ini dapat dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara Desa (PPS) saya berharap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum.

“Saya berpesan kepada Petugas Pantarlih ini dalam melaksanakan tugasnya tetap hati-hati dalam menyusun, menyampaikan hasil laporan sebelum dibawa ke tingkat Kecamatan”. pungkasnya Riyadi.

Selain melantik 6 petugas Pantarlih, Panitia Pemungutan Suara Desa Kalimalang juga melaksanakan apel siaga dan bimbingan teknis kepada petugas pantarlih di hari yang sama sesuai dengan susunan tahapan yang sudah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).