Penyaluran BLT Desa, Solusi Pemdes Kalimalang Mengatasi Dampak Ekonomi

  • May 15, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO - Pemerintah Desa Kalimalang terus melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk membantu masyarakat desa yang masih terdampak pandemi COVID-19 dan kondisi ekonomi yang menantang. Pada bulan Mei ini, 11 Keluarga menerima alokasi dana yang diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlangsung di Balai Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo pada selasa pagi (14/05).

Dalam penyaluran kali ini, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp300.000 per bulan. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta membantu meringankan beban ekonomi masyarakat desa.

Kepala Seksi Kesejahteraan, Suyitno, menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi di tingkat desa.

"Kami berupaya memastikan bahwa bantuan ini tepat kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan dapat digunakan untuk kebutuhan yang mendesak, dan bila nanti dalam perjalananya terdapat keluarga yang lebih layak menerima BLT desa maka KPM yang menerima ini bisa digantikan sewaktu-waktu pungkasnya" Suyitno dalam sambutnya.

Proses penyaluran BLT Desa dilakukan dengan secara langsung tunai  yang ikut didampingi oleh Babinsa dan Babimkatibmas desa Kalimalang

Dengan penyaluran BLT Desa yang tepat sasaran, diharapkan kesejahteraan masyarakat desa dapat terus meningkat dan memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan ekonomi nasional. Pemerintah berkomitmen untuk terus menjalankan program-program bantuan yang pro-rakyat dan mendorong pembangunan ditingkat desa.