PENYALURAN BANTUAN BERAS BULOG 10 KG

  • Aug 20, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO - Pemerintah Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo kembali melaksanakan penyaluran bantuan pangan beras Bolog tahun 2024. Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia untuk menyalurkan cadangan bantuan pangan beras Bulog tersebut. Desa Kalimalang mendapatkan bantuan sebanyak 133 Keluarga penerima Manfaat (KPM). Dalam penerimaan bantuan tersebut warga diwajibkan membawa E-KTP (Elektronic Kartu Tanda Penduduk) asli serta undangan yang telah dikeluarkan oleh Pt.Pos Indonesia dan penyerahan akan di lakukan pendataan GEOTAGING dan foto diri (PBP) penerima bantuan pangan tahun 2024 yang berlangsung dibalai Desa Kalimalang pada senin pagi (19/8).

Sementara Itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutnya mengatakan penyaluran bantuan ini adalah program pemerintah pusat dari cadangan bantuan pangan beras untuk masyarakat yang kurang mampu untuk meredam inflasi.

“Bantuan pangan beras bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan dapat menjaga tingkat inflasi volatile (bergejolak) sehingga dapat meredamkan inflasi, lanjut Riyadi dia berharap dengan adanya bantuan Beras bulog sebanyak 10 kg dapat meringankan biaya kebutuhan pangan masyarakat.”pungkasnya Riyadi.

Dengan adanya Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok. (IP/Pariwara.kim.id).