Penyaluran Bansos BLT Dana Desa Cair Rp. 600.000

  • May 10, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Penyaluran Bantuan Sosial Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa pada bulan ini cair enam ratus ribu rupiah (Rp. 600.000,-) sesuai pengamatan pariwara.kim.id penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri oleh Babinsa Desa Kalimalang serta perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Kalimalang pada rabu pagi (10/5).

Sementara itu perwakilan kepala desa Kalimalang kasi kesejahteraan Suyitno dalam sambutanya mengatakan permohan maaf untuk kepala desa kalimalang Riyadi tidak bisa mendampingi penyaluran bantuan BLT pada hari ini karena beliau sedang ada kegiatan di luar maka dari itu hanya bisa menyerahkan secara simbolis dan untuk pelaksanaanya diserahkan kepada saya.

“Kerena kepala Desa sedang ada kegiatan diluar maka beliau yang menyerahkan secara simbolis, selanjutnya untuk mekanisme penyaluran bantuan diserahkan kepada perangkat desa “. Sambutnya suyitno.

Masih dalam sambutnya Suyitno Kasi Kesejahteraan megatakan penyaluran bantuan blt sebesar enam ratus ribu rupiah ini adalah penerimaan dua bulan yaitu April dan Mei diserahakan kepada 22 KPM Penerima BLT Dana Desa. dan bilau juga berpesan uang enam ratus ribu tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

“ Uang enam Ratus ribu ini adalah penerimaan bulan April dan Mei dan diserahkan kepada 22 KPM Penerima bansos BLT dana desa, berharap bantuan tersebut untuk dipergunkan sebijak-bijaknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari”. Pungkasnya Suyitno

Berdasarkan pengataman pariwara.kim.id untuk penyaluran bantuan BLT dana desa ini sudah berlangsung selama dua kali pertama pada saat Ramadhan kemarin yaitu bulan Maret  lalu, setiap penerima menerima Rp. 900.000,- yang artinya tiap bulan menerima tiga ratus ribu rupaih (Rp.300.000,-) dan hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Kesejahteraan saat dikonfirmasi pariwara.kim.id seusai acara tersebut berlangsung.