Pengutan Ekomoni UMKM Menjadi Program Prioritas PKK Kalimalang

  • Feb 11, 2023
  • Gilang
  • Warta Desa

Kalimalang – Dampak adanya pandemi covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat, dengan kondisi tersebut Tiem Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pemulihan ekonomi lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi program prioritas dari TP-PKK pada tahun 2023 yang dilaksanakan dibalai desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo pada jumat sore (10/2).

Ketua TP-PKK Desa Kalimalang Ny. Prihatin dalam sambutanya mengatakan “Beberapa program prioritas pada  tahun 2023 adalah program pemberdayaan UMKM dengan mengelar kegiatan salah satunya adalah pasar krempyeng yang bakal dilaksankan pada setiap bulan dan nanti dialanjutkan dengan pasar Ramadhan”. Lanjut sambutnya prihatin “ saya ucapakan selamat bergabung kepada anggota PKK yang pada hari ini baru bergabung, dan dengan berbungnya anngota baru saya berharap dapat mampu meningkatkan dan memajukan program – program yang sudah kami susun pada tahun ini “. Tegasnya prihatin.

Sementara itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi turut hadir dalam acara tersebut dia mengatakan" Saya berharap dengan adanya anggota baru ini mampu memberikan dampak yang positif dan mampu membawa nama PKK untuk membangun desa lewat program-program yang sudah tersususun rapi seperti yang disampaikan oleh Ketua PKK tadi”. Lanjut sambutnya riyadi  “ Pemulihan ekomomi pasca pandemi covid-19 saat ini masih menjadi program prioritas secara Nasional saya berharap PKK kedepannya mampu mengembangkan diri  dengan memulai usaha dan mengikuti kegiatan PKK semaksimal mungkin, karena Pemerintah mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai motor ekonomi rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi nasional.” Sambutnya riyadi. (Gilang)