Penerima PKH dan BPNT Jadi Sasaran Vaksin Boster

  • Oct 04, 2022
  • Iponk
  • Warta KIM

Kalimalang – Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi sasaran penerima vaksin boster yang di adakan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo yang dilaksanakan di Toko Anik Agen penyalur bansos di Dukuh Sragi Lor Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo pada hari selasa (4/10).

Kepala Desa Kalimalang Riyadi saat meninjau lokasi vaksin mengatakan hari ini penerima bantuan sosial PKH dan BPNT menjadi sasaran vaksin boster dengan jenis vaksin AstraZeneca

“Penerima Vaksin Boster tersebut adalah penerima baksos PKH dan BPNT  sebanyak 50 dosis dengan jenis vaksin AstraZeneca untuk penerima vaksin tidak hanya boster saja namun untuk masyarakat yang belum menerima vaksin tahap 1 dan 2 pun bisa mendapatkanya” terangnya Riyadi.

Turut hadir dalam pelaksaan vaksinasi dari Pemerintah Kecamatan Sukorejo dan Koramil 0203 dan Polsek Sukorejo yang ikut meninjau  demi kelancaran acara tersebut.

Kegiatan Vaksininasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatan Cakupan Vaksinasi Booster di Ponorogo untuk Penuhi Standar WHO Secara nasional, capaian suntikan vaksin dosis ketiga di Kabupaten Ponorogo masih di angka 25 persen dan kurang separo dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang minimal 50 persen dari keseluruhan populasi. (IP)