Pemerintah Desa Kalimalang Dapatkan Pembinaan Dari Dinas PMD

  • Jul 26, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa

PONOROGO – Dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ponorogo melaksanakan kegiatan pembinaan di Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo. Salah satu fokus utama pembinaan kali ini adalah Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa dan Aset Desa Tahun 2024. Tujuan diselenggarakan monev ini untuk memastikan terhadap pengelolaan keuangan dana desa agar tepat waktu bertempat di Kantor Desa Kalimalang pada kamis, (25/7).

Banar Pujo Utomo Perwakilan Dari TIM Dinas PMD menjelaskan, " Tujuan diselenggarakan monev ini untuk memastikan terhadap pengelolaan keuangan dana desa agar tepat waktu, selain itu untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan keuangan desa yang lebih efektif,efisien, partisipatif dan akuntabel, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kalimalang."

Turut hadir dalam acara ini Kasi Pemberdayaan dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukorejo ikut mendampingi kegiatan ini. Sementara itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutnya mengatakan ucapan terima kasih kepada dinas PMD Kabupaten Ponorogo dengan adanya pembinaan ini, Desa Kalimalang akan lebih lebih baik lagi dalam mengelola keuangan dan aset.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada dinas PMD Kabupaten ponorogo semoga dengan adanya pembinaan ini akan membawa pemerintah desa kalimalang lebih baik lagi dalam mengelola keuangan di desa dan tak kalah pentingnya dalam menyusun pelaporan pertangungjawaban dan aset yang ada di desa lebih tertata dengan baik” pungkasnya riyadi.

Kegiatan Pembinaan ini berlangsung selama dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB Fokus Tujuan diselenggarakan monev ini untuk memastikan terhadap pengelolaan keuangan dana desa agar tepat waktu, selain itu untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan keuangan desa yang lebih efektif,efisien, partisipatif dan akuntabel.