Pemdes Kalimalang Adakan LPPD T.A 2022

  • Feb 09, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Setelah mengelola anggaran selama satu tahun Pemerintah Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo mengadakan Laporan Penyelengaraan Pemerintah Desa (LPPD) tahun anggaran dua ribu dua puluh dua (2022) yang bertempat di balai desa pada jumat malam (3/2).

 

Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutannya mengatakan “LPPD menjadi gambaran tentang capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintah Desa yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun”. Selanjutnya riyadi memohon maaf atas pembangunan yang kurang maksimal akibat pandemi Covid-19 kerena dana desa pada tahun 2022 ada aturan bahwa 40 % dari pagu Dana Desa digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan 20% untuk program ketahanan pangan jadi dana yang bisa digunakan untuk pembangunan infratruktur desa sangat terbatas” tegasnya riyadi.

Selain menyampaikan Informasi tentang LPPD acara tersebut juga dipergunakan untuk sosialisasi tentang APBDes Tahun 2023 dimana ada perubahan tentang pengunaan dana desa dimana pada tahun 2022 dana yang dipergunakan untuk BLT dana desa minimal 40 % wajib digunakan untuk Blt sedangkan ditahun 2023 ini dana yang digunakan untuk blt turun menjadi 20%.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pendamping dana desa (PD) Kecamatan Sukorejo, Babinsa, BPD, dan perwakilan lembaga desa dan tokoh masyarakat. (IP)