Muhammadiyah Sholat Idul Adha Hari Ini

  • Jun 29, 2023
  • Iponkzhi
  • Warta KIM

Kalimalang - Umat Muslim Kususnya warga Muhamadiyah Rayakan Idul Adha 1444 Hidjiriah lebih awal dari penetapan Pemerintah yaitu pada Rabu, 28 Juni sedangkan Pemerintah jatuh pada 29 Juni pada hari kamis, hal tersebut umat Muhammadiyah melaksanakan sholat Eid Adha di Halamam Masjid AL- Jariyiyah Dukuh Sragi Lor RW.02 pada Rabu (28/6) pagi.

Di Desa Kalimalang Warga yang ikut dalam organisasi Agama Muhammadiyah tepatnya ada di Dukuh Sragi Lor RW.02 yang terbagi di 4 RW.

Lantunan takbir pun diucapkan Takmir Masjid AL-Jariyah Desa Kalimalang "Allahuakbar, Allahuakbar Allahuakbar," ucap imam masjid.

Ketua Takmir Masjid AL- Jariyiyah Mujio menyebutkan bahwa Hewan Kurban sudah tersedia di Masjid Al Jariyiyah. Hewan kurban kambing dan sapi itu nantinya akan langsung disembelih setelah salat Idul Adha dilaksanakan.

Ibadah Sholat Idul Adha berlangsung sangat hikmat dengan Tema ceramah yaitu "Belajar Ke ikhlasan dari Nabi Ibrahim AS,  Imam dan Kotip dipimpin oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ponorogo.

Setelah sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban nampak warga bergotong royong bahu membahu membantu penyembelihan dan pembagian daging hewan kepada warga yang berhak menerima.