Memperkuat Akurasi Data Pemilih untuk Pemilu 2024

  • Jul 09, 2024
  • Iponk
  • Warta KIM

PONOROGO - Dalam rangka memperkuat akurasi data pemilih untuk Pemilu 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan Pelaporan Hasil Coklit. Bimtek ini bertujuan untuk membekali Pantarlih dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih bertempat di Balai Desa Kalimalang pada senin malam (8/7).

Acara Bimtek ini dihadiri oleh , PPS, Sekretariat PPS, Panwasdesa (PKD). Dalam sambutannya, Ketua PPS Desa Kalimalang Dani Dwi Narfianto menyampaikan pentingnya peran Pantarlih dalam menyukseskan Pemilu 2024. Selain Bimtek, juga menekankan pentingnya pelaporan hasil Coklit oleh Pantarlih. Pelaporan hasil Coklit ini harus dilakukan secara berkala kepada PPK, paling lambat setiap 7 hari sekali.

“Pelaporan hasil Coklit ini sangat penting untuk memantau kemajuan pelaksanaan Coklit dan untuk memastikan bahwa Coklit dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku”. Pungkasnya dani,

Dengan Bimtek Pantarlih dan Pelaporan Hasil Coklit yang dilaksanakan dengan baik, diharapkan data pemilih untuk Pemilu 2024 dapat menjadi data yang akurat dan mutakhir. Hal ini tentunya akan menjadi landasan bagi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas, kredibel, dan demokratis.