Masyarakat Kalimalang Lakukan Kerja Bakti Serentak.

  • Oct 28, 2022
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang - Masyarakat Desa Kalimalang melakukan kerja Bakti secara serentak dengan kegiatan pemasangan pipa resapan (biopori), pembersihan Lingkungan, perbaikan jalan dan pembersihan Sampah di sungai kegiatan ini dilaksankan pada hari minggu pagi (23/10).
 
Kepala Desa Kalimalang Riyadi saat ditemui oleh Pariwara.kim.id pada saat meninjau lokasi kegiatan di Jembatan Gilangsari dia mengatakan hari kami bersama warga Desa Kalimalang mengadakan kegiatan kerja Bakti masal sesuai intruksi dari Sekda Kabupaten Ponorogo.
 
"Hari ini warga Desa Kalimalang mengadakan kegiatan kerja bakti masal sesuai dengan arahan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten ponorogo tentang Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Bersama di Wilayahnya. lanjut riyadi di Desa Kalimalang kegiatan kerja bakti kita sebar di empat titik lokasi di Dukuh Krajan ada dua kegiatan bersih - bersih lingkungan dan perbaikan jalan makam, sedangkan di Dukuh Sragi Lor ada 2 yaitu pemasangan pipa resapan atau lebih dikenal dengan pipa biopori dan pembersihan Sampah di sungai Yang dilaksankan oleh Destana"
 
Masih dalam terangnya riyadi memang hari ini segaja saya arahkan untuk Destana untuk melakukan pembersihan Sampah di sungai kususnya yang berada dibawah jembatan Gilangsari hal ini kerena sampahnya sudah menumpuk, dan hari kita di bantu oleh Polsek Sukorejo dan Babinsa Kalimalang.
 
"Tumpukan sampah dibawah jembatan Gilangsari dampak dari aliran air dari hulu pada jumat malam yang menyangkut dibawah jembatan jika dibiarkan akan menganggu aliran air tersumbat dan bisa mengakibatkan luapan dipemukiman warga, saya ucapan terima kasih atas Bantuan dari Polsek Sukorejo dan Babinsa yang sudah terlibat langsung dalan kegiatan kerja bakti masal ini " terangnya riyadi. (IP).