Masyarakat Desa Kalimalang Dapat Penyuluhan Hukum dari Sekretariat Daerah Ponorogo

  • Aug 25, 2022
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Masyarakat Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo mendapatakan kesempatan untuk mengikuti Penyuluhan Hukum Dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo, 3 narasumber memberikan materi diantaranya dari Kejaksaan Negeri Ponorogo, Kepolisian Resort Ponorogo dan Pengadilan Agama Ponorogo, kegiatan penyuluhan hukum ini diikuti oleh lima puluh peserta (50) dari unsur kelembagaan dan tokoh masyarakat desa yang bertempat di balai Desa Kalimalang pada selasa pagi, (22/8).

Ketua Pelaksana Penyuluhan Hukum dari Sekretariat Daerah Ponorogo Rima Tri Retnoningtyas, S.H.I., M.H.I.  menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat desa tentang hukum.

“Pentingnya diselenggarakan penyuluhan hukum kepada masyarakat agar mengetahui informasi mengenai Hukum Perkawinan Anak di Indonesia dari Pengadilan Agama Ponorogo, Hukum Pidana dari Kejaksaan Negeri Ponorogo dan Prosedur Penanganan Perkara Pidana dari Kepolisian Resort Ponorogo nanti silahkan disimak dan jika ada hal yang belum dimengerti bisa ditanyakan langsung ke pada para narumber ” ujar Rima Tri Retnoningtyas.

Sementara itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih atas diselegarakannya acara Penyuluhan Hukum Dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo. yang sudah mau mengadakan sosialisasi Hukum kepada masyarakat desa Kalimalang, mari kita mamfaatkan acara ini dengan baik dan apabila ada hal-hal yang tidak dimegerti bisa ditanyakan kepada narumber karena kesempatan ini tidak semua desa dapat penyuluhan sepertini ini. (IP)