Mahasiswa Antusias Gelar KKN di Desa Kalimalang

  • Aug 03, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO – Sebanyak Lima Belas (15) mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo hari ini memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kalimalang. Acara pembukaan yang berlangsung di Balai Desa Kalimalang dihadiri oleh Dosen Pembimbing, perangkat desa, dan seluruh mahasiswa peserta KKN pada Kamis (1/8) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kalimalang Riyadi menyambut hangat kedatangan mahasiswa KKN dan Kehadiran mahasiswa ini mampu membatu masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di desa Kalimalang.

"Kami berharap kehadiran adik-adik mahasiswa dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa dan Program-program KKN yang telah disusun sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat kami,sesuai dengan tema nya yaitu Peran Mahasiswa Dalam Pengembangan Potensi Desa " ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ucup Herdianto Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa terima kasih kepada Kepala Desa Kalimalang atas diterima anak – anak kami di Desa Kalimalang disambut dengan hangat.

“Kedatangan kami bersama adik-adik KKN disambut dengan hangat, kedepan mohon dibimbing dan jagan ragu untuk ditegur apabila mereka melakukan kesalahan dan saya berpesan kepada seluruh mahasiswa tetap jaga sopan santun dalam bermasyarkat pungkasnya”Ucup.

Dengan adanya Kolaborasi antara dunia akademis dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.