Kolaborasi Sukseskan Hari HPSN 2023

  • Feb 24, 2023
  • Admin
  • Warta Desa

Kalimalang – Sebagai bentuk upanya mensukseskan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 Pemerintah Desa Berkolaborasi dengan Kelompok Tani Wanita (KOPWAN) dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kalimalang untuk memfaatkan sampah organik jenis daun-daunan untuk dijadikan media tanam guna untuk menanam Bibit Pepaya yang dilaksanakan pada hari jumat pagi (24/2).

Sementara Itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan hari ini kami ajak teman-teman KKN UNMUH Ponorogo bersama KOPWAN Desa Kalimalang untuk memfaatkan sampah organik yang dilingkungan Kantor Desa Kalimalang untuk dijadikan campuran media tanam. “ Sampah dedaunan yang ada dilingkungan kantor desa sangat melimpah melihat hal tersebut saya punya pemikiran sampah daun-daun tersebut kita jadikan campuran/ sebagai media tanam pepaya” selanjutnya kedepan pemerintah desa akan mengembangkan hal tersebut secara luas kepada masyarakat  desa Kalimalang. “ Kedepan Pemerintah Desa akan mengebangkan hal tersebut ke tingkat lingkungan RT yang ada didesa Kalimalang” terangnya Riyadi.

Dengan Kegiatan tesebut diharapkan masyarakat selain menjaga kebersihan lingkungan juga bisa memfaatkan sampah jenis organik untuk dijadikan media tanam maupun pupuk yang sangat mudah diolah dan bermaafaat untuk masyarakat. (IP)