KIM Pariwara Di Undang Radio Duta Nusantara Untuk Podcast

  • Aug 29, 2023
  • Iponk
  • Warta KIM

PONOROGO – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pariwara Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo diundang untuk Podcast bareng untuk membahas tentang peran KIM sebagai penyalur Informasi ke pada masyarakat. Perkembangan teknologi informasi telah menghantarkan masyarakat memasuki era disrupsi informasi di mana masyarakat Melalui internet, seluruh  informasi dapat diperoleh dan disebarluaskan tanpa mengenal batas waktu dan tempat maka dari itu peran kim sangat diperlukan. bertempat di Studio Radio Duta Nusantara Ponorogo pada Selasa pagi (29/8).

Sutrisno yang bertindak sebagai narasumber dalam acara Talkshow KIM dan pembangunan daerah , dia mengatakan untuk membangun desa itu tidak harus dengan bagunan fisik saja namun dengan meyebarkan informasi yang positif itu bagain untuk membangun desa.

“Dengan menyebarkan informasi yang positif bagi masyarakat itu juga bagian dari upaya untuk membangun desa, sebaik apapun kegiatan/ program tanpa adanya publikasi tidak akan di ketahui oleh masyarakat secara luas, hanya sebatas kalangan orang tertentu saja”. Terang dia.

Dua Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan stastik Kabupaten Ponorogo Bayus Atdinata, S.Kom. dan Sugeng Trino sebagai Dinas Pengampu dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Sementar itu Ponorogo Bayus Atdinata, S.Kom Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik mengatakan Kedepan seluruh Desa/ Kelurahan se – indonseia kususnya di Kabupaten Ponorogo akan diwajibkan membentuk KIM.

“ Dari 307 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo ini kedepan akan kita bentuk KIM karena Kelompok Informasi masyarakat ini punya tugas untuk memberikan pemahaman leterasi digital kepada masyarakat desa/ kelurahan. lanjut kata bayus.untuk warga Ponorogo jangan sampai yang punya pemahaman orang yang di pelosok desa yang tidak tau perkembangan Informasi Teknologi Digital (ITE), karena informasi apapun dapat di akses lewat internet dan tidak terbatas semua kalangan dan dimanapun tempatnya.”kata dia. (ip/sg).