Ketua TP PKK Ponorogo Serahkan Baksos Sembako

  • Oct 17, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Serahkan Bantuan Sosial (Baksos) berupa sembako kepada Lima Puluh (50) keluarga penerima mamfaat (KPM) sasaran dari penerima bantuan tersebut adalah mereka masyarakat yang kurang mampu, penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di Balai Desa Kalimalang pada selasa siang (17/10/).

Selaian Ketua TP-PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko turut hadir Bupati Ponorogo Kag Giri Sancoko Bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita.

Setelah sampai di balai desa Kalimalang, mereka menyerahkan sembako kepada warga yang membutuhkan secara simbolis. Ada yang menarik, selain menyerahkan sembako juga ada pemberian buku bacaan serta bibit pohon kepada Ketua TP-PKK Desa Kalimalang.

Dalam sabutanya Ketua TP-PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan Kegiatan Baksos pada hari ini akan ditingkatan dan akan berlanjut ditahun depan.

“Kegiatan yang baik ini akan terus kita lakukan sampai ahir tahun di 307 desa yang ada di Ponorogo dan akan dilanjutkan ditahun depan” sambutnya Susilowati.

Seusai sambuatan dari ketua TP-PKK Ponorogo dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutnya kag giri meminta maaf kepada masyarakat ponorogo kususnya desa kalimalang selama dia memimpin ponorogo belum bisa memuaskan masyarakat sepenuhnya dalam segi pembangunan dan Pendidikan yang ada di Ponorogo, lanjutnya kag giri berpesan kepada masyarakat desa kalimalang untuk menjaga kerukanan antar warga apalagi tahun ini sudah mulai mendekati tahun politik .

“Mendekati Pemilihan Pilres dan Pileng kag bupati berpesan berbeda pilihan tidak masalah yang penting rukun dalam demokrasi mengamatkan harus berbeda. lanjutnya kag bupati berpesan untuk memilih pemimpin yang mempunyai moralnya yang baik” terangnya.

Kegiatan Baksos ini salah satu upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka. sembako yang diberikan berisi bahan makanan yang dapat membantu keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari (IP).