Kepala Desa Pastikan Kesiapan Calon Pengibar Bendera Merah Putih.

  • Aug 14, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang - Jelang pengibaran bendera merah putih pada perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Kepala Desa Kalimalang memastikan kesiapan calon pengibar bendera di halaman kantor desa kalimalang pada senin pagi (14/8).

Kepala Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo, Riyadi mengatakan, pihaknya telah memastikan kesiapan calon pengibar bendera, baik kondisi kesehatan, fisik dan mental bahkan atribut calon pengibar bendera sepenuhnya telah dipersiapkan.

“Pagi ini kami persiapan untuk calon pengibar bendera kebetulan yang bertugas mengibarkan bendera adalah dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UNMUH)  yang kebetulan lagi magang di Kantor Desa, jadi kita pastikan calon pengibar bendera siap dari segi fisik dan mentalnya yang langsung dibimbing oleh Babinkatibmas dan Babinsa Desa Kalimalang ”. Terang dia.

Masih dalam terangnya riyadi untuk upacara hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun nanti akan di ikuti sebanyak tiga ratus peserta dari Lembaga desa dan masyarakat desa kalimalang.

“Nanti peserta upacara yang ikut upacara ada sebanyak 300 peserta terdiri dari, Perangkat Desa Lembaga Desa, Pelajar SD, Guru, PKK , Destana dan Masyarakat juga ikut berpartisiapasi dan nanti setelah upacara aka nada hiburan kesenian gajah – gajahan yang akan mengibur warga desa Kalimalang”terang riyadi.