Kepala Desa Kalimalang Ajak Warga Desa Kalimalang Untuk Kerja Bakti Serentak.

  • Feb 10, 2023
  • Iponk
  • Warta KIM

Kalimalang – Kepala Desa Kalimalang Riyadi Mengajak Warga Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo untuk melakukan kerja bakti serentak untuk membersihkan lingkungan kegiatan kerja bakti ini laksanakan di sebelas (11) Rukun Tengga (RT) yang ada didesa kalaimalang yang dilaksanakan pada jumat pagi (10/2).

Sementara itu Riyadi bersama Babinkatibmas dan Babinsa Desa Kalimalang saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan “ Hari ini warga mengadakan kerja bakti/ bersih-bersih lingkungannya masing-masing, ada 11 RT dan alhamdulilah semua RT melaksanakan intruksi dari kami” lanjut terangnya Kepala Desa Kalimalang Riyadi “kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk upaya untuk mejaga kebersihan lingkungan desa, selian itu juga untuk mencegah terjadinya genanganan air ketika musih hujan kerena jika hal tersebut dibiarkan nanti akan menjadi tempat tumbuh kembangnya jentik-jentik nyamuk”. Lanjut riyadi “ kerana pada awal minggu bulan pebruari pemerintah mendapatkan informasi bahwa warga RT.01/02 Sragi Lor ada yang terjangkit penyakit akibat gigitan nyamuk Demam Berdarah (DB).

Sementara itu kader kesehatan juga mengadakan pengecekan jentik secara langsung ke rumah-rumah warga, jadi dengan kegiatan tesebut diharapkan mampu untuk menekan warga desa yang terjangkit penyakit DB. (IP)