Kalimalang Dijadikan Rujukan Belanjar Demokrasi Anak Didik Smpn 4 Ponorogo

  • Sep 21, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Desa Kalimalang untuk ke dua kalinya di datangi oleh anak didik dari Smpn 4 Ponorogo untuk belanjar tentang demokrasi pemerintahan, kedatangan mereka disambut langsung oleh kepala desa bertempat dibalai desa kalimalang pada kamis pagi (21/9).

Perwakilan dari Kepala Sekolah SMPN 4 Ponorogo A.Tobroni, S.Pd dalam sambutanya mengatakan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya ibu Winarti dikarenakan ada kegiatan yang lain yang tidak bisa ditingalkan sehinga mewakilkan kepada saya, “ Mohon maaf untuk ibu kepala sekolah tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain, sehinga saya yang mewakili “

Masih dalam sambutnya tujuan dari kami untuk berkunjung dikantor Desa Kalimalang adalah  untuk mengantarkan anak-anak dididik kami untuk belajar Demokrasi Tentang Pemilihan Kepala Desa yang ada di Kalimalang

“Pada hari ini saya mengantarkan anak-anak dari kelas 7 dari SMPN 4 Ponorogo untuk belajar tentang demokrasi tentang pemilihan kepala desa, dan hasil kegiatan hari ini akan kami jadikan referensi untuk kegiatan PILKASIS (Pemilihan Ketua Osis)” terangnya Tobroni

Sementara itu Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan dari anak-anak dari SMPN 4 Ponorogo yang telah memilih Desa Kalimalang untuk dijadikan tempat belajar “ terima kasih saya sampaikan kepada pihak dari Smpn 4 Ponorogo yang sudah mengasih kepercayaan untuk dijadikan tempat belajar tentang demokrasi” teranyan Riyadi.

Selanjutnya Riyadi Kepala Desa Kalimalang memberikan paparan tentang proses dan alur tentang Pemilihan Kepala Desa Kalimalang, dimulai dengan Pengenalan susunan Organisasi Pemerintahan Desa dan dilanjutkan mekanisme Adminitrasi dan biaya serta masa jabatan kepala desa.

Setelah pemaparan tersebut acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan salah satu siswa bernama Mohammad Izal menanyakan tentang filosofi tentang pengunaan symbol-simbol yang digunakan calon kepala desa.

Riyadi langsung menjawab pertnyaan dari Mohammad Izal tentang pemilihan symbol dan filosifinya sebagai contoh pengunaan symbol pohon kelapa/ kelapa adalah pohon yang memiliki banyak manfaat dimana pohon kelapa mampu mengayomi masyarakatnya. Jawabnya riyadi.

Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan peserta didik dari smpn4 bisa memahami tentang Demokrasi yang ada ditingkat desa (IP).