Destana Kalimalang Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Dec 06, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi ancaman bencana mungkin terjadi di Desa Pemerintah Desa Kalimalang mengadakan Apel Kesiapsiagaan Bencana yang di Ikuti oleh Polsek, Koramil Kecamatan Sukorejo dan Desa Tangguh Bencana (Destana) yang dilaksankan didepan Balai Desa Kalimalang pada Rabu pagi (6/12).

Acara apel tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Kalimalang dan dikomandani oleh Ketua Destana Kalimalang, dalam sambutanya Kepala Desa Kalimalang Riyadi mengatakan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang sudah ikut apel pagi ini, dan yang lebih penting partisipasi masyarakat untuk berperan aktif apabila terjadi kejadian yang menonjol dilingkunganya.

“Terima kasih saya ucapakan kepada semua pihak dari Polsek, Koramil, Kecamatan dan Relawan Destana yang sudah berpartisiapasi dan Giat apel kesiapsiagaan dalam mengantisipasi ancaman bencana kususnya bencana banjir, dan saya berharap kepada masyarakat desa kalimalang untuk berperan aktif dan berpartisipasi apabila di lingkunganya terjadi kejadian yang menonjol segera laporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat atau langsung ke desa.” Tegasnya riyadi.

Sementara itu Ketua Destana Edy Siswanto mengatakan setelah kegiatan apel ini rencananya kami bersama Polsek dan Koramil Kecamatan Sukorejo akan mengadakan pembersihan sampah di sungai dan pemberisihan rumput bahu jalan yang dipintu masuk desa Kalimalang.

“Setelah apel ini selesai nanti kita bagi 2 Tim di dua lokasi yang pertama pembersihan sampah disungai tepatnya dibawah jembatan Gilangsari dan Tim kedua pembersihan rumput dibahu jalan pintu masuk desa kalimalang”.pungkasnya edy.

Dengan diadakan kegiatan apel tersebut diharapkan Tim Destana Kalimalang lebih sigap dalam menghadapi ancaman bencana alam dan non alam. (iponk/hm).