Destana Kalimalang Ikuti Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

  • Oct 28, 2022
  • Iponk
  • Warta Desa

Ponorogo - Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana Hidrometeorologi yang bertempat di Alun- alun ponorogo pada senin pagi (24/10).
 
Bupati Ponorogo Kag Giri Sancoko sebagai inspektur Upacara Dalam sambutnya kag giri berpesan agar seluruh Seluruh pihak harus peka terhadap ancaman bencana hidrometeorologi. Butuh pemahaman yang lebih baik tentang risiko berikut antisipasi bencana alam berupa curah hujan ekstrem, angin kencang, puting beliung, banjir, longsor, dan kekeringan itu.
 
‘’Bencana alam tidak bisa direncanakan dan datangnya pun sulit diprediksi. Kita harus siaga bersama-sama, dan posko Yang siaga covid-19 yang ada didesa agar di aktif kan kembali sebagai bentuk upaya kesiapsiagaan bencana Yang ada diwilayah masing-masing"
 
Sementara itu Ketua Destana Edy Siswanto ditemui Pariwara.kim.id mengatakan, hari ini kami mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana Hidrometeorologi, ada 10 anggota yang kami kirim untuk kegiatan apel tersebut.
 
"Sepuluh anggota Destana yang mengikuti apel Gelar Pasukan di alun-alun insya alloh kami Destana siap melaksanakan intruksi dari Bupati ponorogo untuk siap siaga dalam menghadapi acaman bencana cuaca extrim" terangnya Edy.