Desa Kalimalang Raih Prestasi Membanggakan! Terima Penghargaan Desa Mandiri dari Kemendes PDTT

  • Jun 27, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

PONOROGO - Dalam sebuah acara Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa yang semula enam tahun diperpanjang menjadi delapan tahun Kepala Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo menerima penghargaan Desa Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Yang secara simbolis diberikan perwakilan dua desa yaitu desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan dan Desa Bulu Kecamatan Jambon oleh Bupati Ponorogo Kag Giri Sancoko dengan memberikan Piagam dan penyematan Pin Desa Mandiri dan diikuti bersama empat puluh enam (46) Desa yang ada di Ponorogo Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan desa dalam mencapai kemandirian di berbagai bidang, meliputi ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berlangsung pada (25/06) siang.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Kag Giri Sancoko Bupati Ponorogo secara simbolis kepada Kepala Desa Tanjungsari, dan Kepala Desa Bulu Dalam sambutannya, Kag Giri Sancoko menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Desa yang menerima piagam berkat kerja keras dan dedikasinya dalam membangun desa mampu membuat prestasi Kabupaten Ponorogo menjadi lebih baik.

" Terima kasih saya ucapkan atas jasa kepala desa kini Kabupaten Ponorogo menjadi lebih baik Prestasi kabupaten juga menjadi prestasi desa.” Pungkasnya Kag Giri.

Riyadi Kepala Desa Kalimalang saat ditanya pariwara.kim.id mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung Desa Kalimalang dalam meraih prestasi ini.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk desa saja, tetapi juga untuk seluruh masyarakat desa Kalimalang dan Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lain untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya." Pungkasnya Riyadi.

Pencapaian Desa Kalimalang dalam meraih penghargaan Desa Mandiri merupakan bukti nyata bahwa desa-desa di Ponorogo memiliki potensi yang besar untuk maju dan berkembang. Dengan tekad dan kerjasama yang kuat, desa-desa di Ponorogo mampu mencapai kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.