BPS Kabupaten Ponorogo Lakukan Rakor forum konsultasi publik hasil pendataan awal Regsosek

  • May 05, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang – Dalam upaya untuk mendukung tercapainya validasi data terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi di Desa Kalimalang Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Ponorogo mengadakan rapat kordinasi dalam forum konsultasi publik hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023, turut hadir dalam acara tersebut Ketua  Rukun Tetangga (RT) Kalimalang, Babinsa, Babinkatibmas Sukorejo dan Kepala Desa Kalimalang membahas seputaran penekanan angka kemiskinan yang bertempat di Balai Desa Kalimalang pada rabu pagi (3/5).

 

Sementara itu kepala desa kalimalang Riyadi dalam sambutnaya mengatkan data yang sudah ada di BPS ini yang berhak verifikasi adalah ketua RT karena beliaulah yang lebih tau akan kondisi sosial masyarakat yang ada di lingkunganya.

 

“ Saya berharap kepada Ketua RT untuk lebih selektif dalam verifikasi data sosial masyarakatnya karena kedepan data tersebut sangat penting karena itu akan terdampak pada jenis bantuan sosial yang diterima oleh masyarakat jadi untuk ketua RT lebih netral ”. pungkasnya Riyadi.

 

Ditambahkan Kepala Desa Kalimalang, tujuan Regsosek untuk mencapai kesepakatan mengenai hasil pendataan awal Regsosek yang nantinya dapat dijadikan untuk menentukan kebijakan selanjutnya, oleh karena itu petugas Regsosek dituntut untuk melakukan pendataan yang akurat.