Bimtek Karang Taruna Kalimalang

  • Aug 08, 2023
  • Gilang
  • Warta KIM

Kalimalang – Sebagai bentuk upaya optimalkan peran kepemudaan di Karang Taruna Desa Pemeintah Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo mengelar Bimbingan Teknis Karang Taruna yang dilaksanakan di Balai Desa Kalimalang pada minggu pagi, (8/6).

Nur Gilang Setiawan Ketua Pelaksana Bimtek tersebut mengatakan hari ini kita menghadirkan tiga (3) narasumber dengan materi cara berorganisasi dilingkup desa, Master of ceremony dan Kegiatan Outbond guna untuk menjalin kebersamaan antar organisasi masyarakat.

Sayid asfari Selaku penggerak keorganisasian sebagai narasumber langsung mempresentasikan cara berorganisasi dilingkup desa.

Disampaikan sayid bahwa Karang Taruna adalah lembaga kepemudaan yang memiliki peran strategis dan dituntut eksis dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama Pemerintah Desa hingga pusat, “Menjadi salah satu motor penggerak roda Pemerintah Desa, penggerak generasi pemuda desa dalam menjalankan program pemerintah”, ujarnya.

Anam Khoirul Mulyadi ketua Karang Taruna Krida Remaja mengajak pemuda-pemudi warga desa kalimalang untuk mengikuti bimbingan teknis sampai selesai.

“Saya berharap pelatihan ini dapat di ikuti dengan serius agar kedepan dapat meningkatkan kinerja keorganisasian karang taruna krida remaja”.

Sementara itu Riyadi Kepala Desa Kalimalang saat meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan semoga dengan di adakan bimtek ini karang taruna bisa lebih aktif lagi untuk membantu desa dalam upanya membangun sumber daya manusia (SDM) di tingkat desa.

“ Besar harapan kami kedepan setelah dibimtek ini karang taruna krida remaja bisa aktif untuk membantu desa untuk mengembangkan potensi-potensi desa melalui kegiatan karang taruna itu sendiri”. terangnya riyadi.

Kegiatan Bimtek ini di ikuti oleh dua puluh peserta (20) perwakilan dari sub Karang Taruna di Desa Kalimalang. (GL)