Bantuan Pangan Beras Terus Disalurkan, Bantu Masyarakat Memenuhi Kebutuhan Pokok

  • Jun 28, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa, Ekonomi

PONOROGO – Pemerintah terus berupaya dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menyalurkan bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM).Penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya beras. Bantuan ini disalurkan kepada KPM yang telah ditetapkan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS). Pada penyaluran kali ini, setiap KPM menerima beras sebanyak 10 kg. Beras tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan KPM selama beberapa waktu ke depan yang berlangsung di balai Desa Kalimalang pada kami ( 27/6).

Kepala Desa Kalimalang Riyadi menyampaikan bahwa program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Beliau juga menghimbau kepada para KPM untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu Riyadi juga menyampaikan atas dirinya bahwa jabatan kepala desa kalimalang mengalami berubahan yang semula enam tahun kini menjadi delapan tahun, perubahan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Ponorogo yang diterimanya pada 25 Juni 2024 kemarin dan saya berharap doa restu dari semua kalangan masyarakat desa kalimalang disisa waktu yang ada ini akan berkerja dengan sebaik-baiknya untuk melayani mengabdi kepada desa dan masyarakat.

“Program bantuan ini akan berlanjut sesuai intruksi dari pemerintah pusat, karena secara kepemimpinan akan berganti dengan yang baru untuk tindak lanjut bantuan ini seperti apa kita tunggu saja” lanjut Riyadi “ Kemarin Selasa bertempat di Pendopo Kabupaten beliau dikukuhkan dan menerima SK Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa yang semula enam tahun kini berubah menjadi delapan tahun, Saya minta dukungan dan doa supaya saya bisa menyelesaikan tugas ini sampai ahir jabatanya untuk mengabdi, membangun desa untuk lebih baik. “ pungkasnya riyadi.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat memfaatkan bantuanya dengan sebaik – baiknya.