Antusiasme Pemilu 2024 Tinggi, Masyarakat Kalimalang Berbondong-bondong ke TPS

  • Feb 14, 2024
  • Iponk
  • Warta KIM

Kalimalang - Masyarakat Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024, Mereka berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) seperti nampak di TPS 001 Dukuh Sragi Lor pada Rabu pagi (14/2) sejak pukul 07.00 WIB.

Sesuai informasi yang tertempel dipapan informasi TPS 001 Dukuh Sragi Lor adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sejumlah 253 pemilih terdiri dari Laki-laki 124 pemilih dan Perempuan 129 pemilih dan sedangkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ada 3 Pemilih ketiga pemilih tersebut kesumanya Perempuan.

Sesuai amatan Pariwara.kim.id selama dilokasi ada dua pemilih tambahan akan mengunakan hak pilihnya namun kerena belum waktunya maka disuruh menunggu dulu sampai nanti pukul 11.00 WIB baru bisa mengunakan hak pilihnya ucapnya Dian Rianto Ketua PPS 001 Dukuh Sragi Lor

“Sesuai aturan DPTb bisa mencoblos paling cepat dua jam sebelum pukul 13.00 atau pukul 11.00 WIB” ucapnya Dian Rianto saat memberikan informasi kepada pemilih tambahan.

Adapun untuk pemilih lansia diperbolehkan membawa pendamping/ didampingi oleh petugas sesuai arahan dari pemilih itu sendiri.

Salah satu pemilih saat ditanya oleh pariwara.kim.id Sisri 54 tahun mengatakan ada 5 kartu suara yang harus dipilih itu membingungkan saat mengembaikan lipatan seperti semula ada yang berwarna hijau, merah, biru, kuning dan abu-abu.

“Sing sui kui uduk pas nyoblosnya tapi wektu mbalekne lempitane” dalam Bahasa jawa yang artinya “yang lama itu bukan saat melakukan pencoblosan namun saat mengembalikan lipatanya” pungkasnya sisri.

Kegiatan pemilu 2024 berjalan lancar sesuai tahapan setiap pemilih melakukan pencoblosan surat suara terdiri dari pemilihan Presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.