Aksi Tanam Tabebuya Hijaukan dan Percantik Jalan Masuk Desa Kalimalang

  • Feb 07, 2024
  • Iponk
  • Warta Desa

Kalimalang - Ratusan pohon tabebuya ditanam di sepanjang jalan masuk Desa Kalimalang Aksi menaman pohon tebuya ini digagas oleh Pemerintah Desa Kalimalang berkerjasama dengan Anggota dari Koramil 0802/06 Sukorejo dan masyarakat setempat pada jumat, (2/2)

Kepala Desa Kalimalang Riyadia mengatakan Tujuan penanaman pohon tabebuya ini adalah untuk menghijaukan dan mempercantik jalan masuk desa. Pohon tabebuya dipilih karena memiliki bunga yang indah dan berwarna-warni, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik dan membuat desa terlihat lebih asri.

"Kami ingin desa kami terlihat lebih indah dan asri. Selain itu, pohon tabebuya juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Riyadi.

Kegiatan Aksi tanam tabebuya ini diikuti oleh sekitar 30 orang dari anggota kodim 085 Kecamatan Sukorejo hingga perangkat desa.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan ditanamnya pohon tabebuya ini, desa Kalimalang bisa menjadi lebih indah dan asri," kata Kusprianto, salah satu anggota Koramil 0802/06 Sukorejo yang mengikuti aksi tanam tabebuya.

Kegiatan penanaman pohon tabebuya ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan desa yang hijau, asri, dan berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup.(IP)