320 Reog Obyog Tampil Bersama Di alun-alun Ponorogo.

  • Aug 10, 2023
  • Iponk
  • Warta Desa, Warta KIM

Ponorogo – Sebanyak 320 Grup Reog Ponorogo tampil bersama di Alun-alun Ponorogo dengan nama Serenade Reog Obyog dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-527 Kabupaten Ponorogo pada kamis sore (14/8).

Tak ketingalan grup reog  Singgo Mudo Onggojoyo dari Desa Kalimalang juga ikut hadir untuk tampil dalam acara tersebut.

Sementara itu Toto Ketua Paguyuban Grup Reog Singgo Mudo Onggojoyo ditanya oleh Pariwara.kim.id mengatakan hari ini grup reog kami tampil ikut menyemarakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke-527 Di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo.

“ Sore ini grup kami tampil untuk menyemarakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke-527 Di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo dengan membawa 1 dadak merak, sebenarnya kami pingin membawa semua grup kami mulai dadak merak, jathil dan bujang ganong dan gamelan, karena ada aturan perkecamatan hanya  satu desa yang boleh bawa grup reog komplit mulai dari penambuh iringan music dan jathil dan bujang ganong”terangnya dia.

Total 320 dadak merak perwakilan Desa se-Kabupaten ikut Memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke-527. Satu Desa yang ditunjuk Kecamatan boleh bawa grup reog komplit Mereka tampil dengan personil, bujang ganong, Jathil, dadak merak dan penambuh iringan music.