Peyek Bu Marsuji

  • Aug 09, 2022

Berangkat dari kegemaran dan tradisi keluarga yang selalu menghadirkan peyek dalam setiap hidangan, Bu Marsuji (Istri dari Pak Marsuji) mengembangkan kegemaran tersebut menjadi sebuah usaha yang menghasilkan rupiah. Bu Marsuji memulai mengembangkan peyeknya sejak 2011. Beliau membuat peyek dengan resep keluarga yang telah dikembangkan.

Peyek yang dibuat menggunakan campuran tepung terigu, kanji, dan beras. Bumbu yang digunakan meliputi bawang putih kemiri, garam, dan ketumbar. Proses pembuatan cukup sederhana, namun membutuhkan keahlian dalam proses pembuatan dan penggorengan. Adonan dibuat dengan mencampurkan ketiga jenis tepung dan bumbu-bumbu kemudian diberi air sampai adonan mencapai encer yang diinginkan. Setelah itu, adonan nantinya akan digoreng menggunakan minyak panas dan wajan yang terbuat dari baja. Konon katanya, wajan ini telah digunakan sejak ibunya bu marsuji dan masih awet sampai sekarang. Adonan akan ditempelkan ke wajan kemudian ditempeli isian seperti kedelai, kacang, dan ikan asin. Peyek digoreng sampai warnanya krem kecoklatan kemudian peyek akan ditiriskan sampai minyaknya berkurang. Setelah tiris, peyek akan didinginkan sebelum dikemas dalam plastik. Peyek buatan bu Marsuji renyahnya dapat bertahan sampai satu minggu lebih dengan syarat wadahnya harus tertutup rapat.

Bu Marsuji memasarkan peyeknya dengan menyetorkan ke warung-warung. Biasanya dalam satu warung bu Marsuji menyetorkan 15 bungkus peyek dengan harga Rp 2.500 - Rp 3.000 perbungkusnya. Sampai saat ini telah terdapat 11 warung pelanggan tetap bu Marsuji. Peyek bu Marsuji memiliki rasa yang gurih dan renyah. Untuk informasi yang lebih lengkap terkait produk Peyek Bu Marsuji, dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

 

Contact Person

1. Nama perusahaan: Peyek Pak Marsuji

2. Lokasi perusahaan (Sesuai Maps)

3. Nomor telepon: 082334474833,

4. No Whatsapp: 087755663353

5. Peyek Pak Marsuji