Pengrajin Kulit

  • Aug 09, 2022

ElFath Collection merupakan UMKM yang bergerak di bidang kerajinan kulit. Pemilik Elfath Collection yaitu Mas Toni telah merintis usahanya sejak 2013. Mas Toni memiliki latar belakang keluarga pengrajin kulit sehingga darah pengrajin telah mengalir sejak kecil. Mas Toni mulai terjun di dunia kerajinan kulit sejak 2013 di Bali. Setelah 3 tahun  merantau, beliau kembali ke Ponorogo tepatnya di Desa Nambangrejo untuk mengembangkan usaha kerajinan kulit. Berjalan 5 tahun, Mas Toni mengembangkan bisnisnya dengan memulai produksi di desa Kalimalang pada tahun 2021. Produksi kerajinan kulit Mas Toni berjalan hingga 2022 dan memiliki 2 orang karyawan.

            Mas Toni mengolah kulit samak menjadi produk-produk fashion seperti tas, dompet, sabuk, dan lain sebagainya. Selain itu, mas toni menerima pesanan pembuatan name tag dan produk lain yang dapat dibuat dari kulit. Bahan baku kulit didapatkan dari salah satu industri kulit di Magetan, bahan baku yang digunakan merupakan kulit grade A. Dalam menunjang proses produksi, Mas Toni memiliki mesin jahit, alat potong, dan alat pengecatan. Lamanya proses produksi tergantung model yang akan dibuat. Apabila model yang dibuat mudah,  dalam satu hari dapat menghasilkan 2 barang, sedangkan model yang lebih sulit hanya dapat memproduksi  1 barang.

            Produk-produk yang diproduksi oleh Elfath Collection nantinya akan dikirimkan ke pengepul yang nantinya akan didistribusikan ke Magetan, Jogja, dan Bali. Dalam sekali pengiriman dapat mencapai 25-30 produk. Produk-produk yang dihasilkan memiliki harga yang bervariasi seperti dompet dihargai 70-100 ribu, sabuk mulai dari 80 ribu, name tag 35 ribu. Dengan harga yang terjangkau, produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus dan sangat cocok digunakan oleh semua kalangan. Untuk informasi yang lebih lengkap terkait produk Elfath Collection, dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

           

Contact Person

1. Nama perusahaan:ElFath Collection

2. Lokasi perusahaan (Sesuai Maps)

3. Nomor telepon dan Whatsapp: 085398473636 Dwi indah, 089696904733 Mas toni

4. Maps: Eflath Collection