Tepo Bu Lastri Jadi Incaran Warga

  • Sep 18, 2022
  • Iponk
  • Ekonomi

Kalimalang – Tepo atau Lontong lapak dari Bu Lastri mampu mejadi magnet atau Incaran bagi pengunjung  Pasar Krempyeng  yang di adakan oleh Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo yang berlangsung di utara jembatan Gilang Sari lebih tepatnya di Dukuh Sragi Lor RW.01 yang dilaksanakan pada minggu, (18/9) pagi.

Tepo sendiri adalah makanan yang berbahan baku dari beras yang di olah dengan cara dikukus hinga menjadi makanan padat dan halus yang dibungkus dengan daun pisang yang berbentuk bulat memanjang, untuk penyajianya fariatif bisa dengan bumbu kecap ataupun bumbu pecel sangat cocok dijadikan sarapan dipagi hari.

Sulastri pemilik lapak tepo tersebut dikonfirmasi oleh Pariwara.kim.id mengatakan semenjak adanya pasar krempyeng ini di gelar dagangnya selalu habis bahkan banyak langananya yang tidak dapat karena sudah habis. “ Setiap jualan di pasar krempenyeng pasti jualan saya habis mas, bahkan yang biasa langananan saya malah ngak kebagihan mas law bagaimana lawong habis “ masih dalam keteranganya untuk omset penjulannya di pasar krempeyeng omsetnya meningkat seratus persen. “ Kalau hari biasa jualan dari jam 9,00 WIB s/d Jam 14.30 WIB paling mentok Rp150.000 namun dengan adanya pasar krempenyeng ini bisa mencapai Rp300.000 dengan hanya 3 Jam ludes mas” terangnya Lastri.

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Prihatin saat ditemui Pariwara.kim.id mengatakan tujuan dari diadakan pasar krempenyeng ini adalah untuk meningkatkan kewirausahan dari kader PKK Desa Kalimalang dan untuk terkusus bagi warga yang mempunyai Usaha Kecil Menengah (UKM) “Pasar Krempenyeng ini kami adakan untuk meningkatkan Jiwa Wirausaha dari Kader PKK dengan harapan kader PKK bisa membantu meringankan beban suaminya, dan kami berharap bagi pelaku UKM yang ada di desa mampu mengelar lapaknya sehinga perputaran ekonomi bisa berkembang di tingkat desa” terangnya prihatin.

Dalam acara pasar krempenyeng tersebut juga diadakan senam sehat yang diikuti oleh kader PKK dan warga sekitar sesuai pantuan Pariwara.kim.id turut hadir dan mempromosikan kegiatan tersebut dari pemuda hebat dan PKK akademia juga ikut membuat konten, selama kegiatan tersebut berjalan lancar dan dipadati pengunjung untuk berbelanja. (IP)