Rapat Anggota Koperasi Wanita Berjalan Sukses, Dorong Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Perempuan

  • Feb 27, 2024
  • Iponk
  • Ekonomi, Warta KIM

Kalimalang - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Wanita "Sumber Rejeki" tahun 2023 berjalan dengan sukses. Acara ini dihadiri oleh 30 anggota koperasi, pengurus, dan tamu undangan. yang diselenggarakan di Balai Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo pada selasa, (27/2) pagi.

Dalam RAT ini, pengurus koperasi menyampaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) atas kinerja dan keuangan koperasi selama satu tahun terakhir. LPJ tersebut disahkan oleh anggota koperasi setelah melalui proses diskusi dan tanya jawab.

Selain itu, RAT juga membahas rencana kerja dan anggaran koperasi (RKAK) untuk tahun 2025. RKAK ini memuat berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan koperasi untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dan meningkatkan kesejahteraan perempuan.

Ketua Koperasi Wanita Sumber Rejeki  Suparti yang diwakili Oleh Prihatin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan perempuan. Oleh karena itu, koperasi perlu terus diperkuat dan dikembangkan.

"Koperasi Wanita Sumber Rejeki berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada anggota dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perempuan," Prihatin.

Turut hadir dalam acara RAT tersebut Kepala Desa Kalimalang Riyadi dalam sambutanya dia berharap dengan hasil RAT yang positif ini, Koperasi Wanita Sumber Rejeki Kalimalang dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya

"Saya senang dengan kinerja koperasi selama satu tahun terakhir. Saya berharap koperasi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya.dan program – program yang sudah di rancang segera dijalankan dan apabila ada dana untuk kesejahteraan social bagi anggota segera direalisasikan jangan sampai mengendap karena jika mengedap apa yang menjadi program utama bisa batal terlaksana" pungkasnya riyadi.

Sementara itu perwakilan dari Perdakum Kabupaten Ponorogo Demmes dalam sambutanya mengatakan bahwa Koperasi Sumber Rejeki Desa Kalimalang Koperasi paling aktif dalam adminstrasi keuangan kususnya dalam pelaporan.

“Dari sekian koperasi wanita di kabupaten ponorogo koperasi Sumber Rejeki ini paling aktif dalam segi pelaporan jadi memudahkan dari kami perdakum ponorogo dalam membuat laporan kinerja koperasi-koperasi wanita diponorogo”pungkasnya Demmes.(IP/pariwara.kim.id)