Pasar Krempyeng Bakitan Ekonomi Warga Desa.

  • Aug 08, 2022
  • Iponk
  • Ekonomi

Kalimalang – Pasar Krempyeng yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo sebagai bentuk upaya bangkitan ekonomi masyarakat di desa paska adanya pandemi covid-19 yang dilaksanakan oleh seluruh desa di kabupaten ponorogo yang dimotori oleh TP-PKK Desa/ kelurahan yang dilaksanakan di minggu pertama disetiap bulanya, untuk bulan agustus ini kegiatan tersebut dilaksankan di depan balai desa kalimalang pada minggu pagi (7/8).

Tujuan dari kegiatan pasar krempyeng ini seperti yang dikatan oleh Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Desa Kalimalang Prihatin mengatakan “ kami masih berupaya untuk mengali lokasi-lokasi mana yang sekiranya menjadi tempat setrategis untuk kegiatan perputaran ekonomi warga, mulai satu tempat satu ketempat lainya dan ahirnya kita tentukan lokasi yang ramai dikunjungi warga itulah nanti akan kita jadikan lokasi pasar krempyeg  dimana dalam kegaiatan tersebut diharapkan mampu mengerakan ekonomi masayarakat didesa” terangnya prihatin.

Untuk meningkatan atusias warga untuk datang ke lokasi pasar krempyeng TP-PKK Desa Kalimalang mengadakan kegiatan senam sebagai bentuk menjaga kesehatan yang diikuti oleh kader PKK Desa dan warga desa. (IP).