Gelaran Kalimalang Festival 2023 dipadati Pengunjung

  • Oct 03, 2023
  • Iponk
  • Budaya

Kalimalang – Kegiatan Gelaran Kalimalang Festival 2023 yang digelar Karang Taruna Krida Remaja Desa Kalimalang pada minggu sore 1 Oktober 2023 yang mengambil strat di pertigaan RW.02 Dukuh Sragi Lor dan Finish di depan Kantor Desa Kalimalang sepanjang rute yang dilewati pengunjung berdesak-desakan untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Acara Kirap Budaya Kalimalang Festival 2023 tersebut diberangkatakan oleh Camat Sukorejo Rudy Aris Purwanto, S. STP, M. Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada karang taruna krida remaja karena dengan daya kreatifitas mereka mampu membawa nama desa kalimalang lebih dikenal masyarakat dengan desa yang mempunyai potensi seni dan budaya, dan berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin tahunan.

“Saya sangat bangga kepada karang taruna desa kalimalang mampu membuat acara seperti ini, seperti iven yang kelasnya yang diadakan oleh Pemerintah Daerah, dan saya berpesan untuk kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan, kerena dengan iven seperti ini mampu membangkitakan ekonomi masyarakat kususnya pelaku UMKM yang ada di desa kalimalang dan sekitaranya” sambutnya Aris.

Kirap Budaya ini di ikuti oleh Pemerintah Desa Kalimalang, BPD, PKK, LPMD, RT/RW Sub Karang Taruna Krida Remaja Pelaku seni Reog dan Gajah-gajahan dan Kreatifitas di Tingkat RT.

Kepala Desa dan Perangkat Desa Kalimalang menungangi Kuda dan BPD mengendarai Mobil 4x4 dan Ibu Kepala Desa dan Perangkat menaiki Kereta, disambug 11 Kelompok RT yang secara beriring-iringan menuju garis Finish di depan kantor desa Kalimalang. (IP).